Selamat datang ...

Tara... Kali ini Anda sedang tersangkut di blogku... Ayoo berbagi cerita kawan...

Dibaca, dikomen dan tolong di follow iya...

Sebagai seekor BeBek lucu nan imut dengan otak segede upil amoeba, kali ini BeBek akan berusaha membahas semua perihal dari A hingga Z.

Terima kasih telah berkunjung...

Semoga tulisan anehku bisa bermanfaat dan mohon kritik serta sarannya kawan...

Prev Next

Belajar Mensyukuri Dari Mendengar Alam

Setelah hampir 3 bulan berkutat dan berjibaku di depan laptop, bolak-balik ngampus trus selama 2 minggu ke belakang sibuk ujian, pengen rasanya bisa pergi nyuci refresh otak. Kalo bisa sih, pengen ganti otak aja sekalian (ama otak capung). Hahaha...

Rutinitas tiap hari yang super duper padat bahkan mengalahkan jadwal para wartawan yang gencar nyari gosip tentang Anang-Ashanty, bikin aku ke tahap paling jenuh dan sumpek. Sumpah gila, otak segede upil dipaksa jadi otak Albert Einstein. Oooo tidak bisa!

Seperti di postinganku yang sebelumnya "Ujian Diakhiri, Bagaimana Dengan Remidial?", aku berusaha untuk melupakan sebentar urusan ujian yang nyiksa jiwa dan raga seluruh kalangan mahasiswa. Mahasiswa juga perlu merdeka, punya hak yang sama dengan para penggangguran untuk hidup nyantai serasa di pantai dan tanpa beban hidup, yang suka melongo sambil makan pisang goreng dan minum kopi trus ngupil dengan posisi ngangkang! Kita semua punya hak tersebut! MERDEKA!

Intinya adalah AKU PERLU HIBURAN.

Di otak yang kecil ini, udah banyak melayang mimpi dan keinginan untuk bisa berlibur. Mulai dari tempat wisata alam, shopping di mall, nonton film di bioskop, jalan-jalan di taman kota sampai bertapa di kuburan untuk nyari pesugihan. (Belom pernah khan? Makanya perlu dicoba!)

Tapi, kenyataannya adalah mimpi itu sampai sekarang belum terwujud...T_T

Waktu aku bengong di kamar mandi, melongo dengan mulut menganga dan mata mendelik, tangan gerak sendiri campurin shampoo, detergen, sabun mandi, odol dan pembersih wajah dalam satu wadah (waku itu rasanya seperti Farah Queen yang lagi nyoba bikin makanan babi), aku berpikir bagaimana cara untuk bisa melakukan hal sederhana namun ampuh hilangin stress...

Ternyata tanpa disangka-sangka pada detik ke-888 aku bengong, ingatanku kembali pada kenangan satu bulan yang lalu saat aku pergi ke salah satu pantai terkenal di Bali. Disana, aku seketika merasa sangat mensyukuri hidup...

Pergi ke tengah pantai (gag sampai ke tengah banget sih, soalnya BeBek yang satu ini gag bisa berenang. Hihihi...), trus berendam disana dalam posisi duduk sehingga semua badan tercelup air...

Amazing! Aku bisa mendengar suara kerang yang bergesekan dan pasir pantai di bawahku yang terhempas riak-riak ombak, riuh orang-orang di pinggir pantai, kicauan burung, suara kapal nelayan lewat dan sebagainya...

Setelah ingat hal tersebut, aku segera keluar dari kamar mandi. Walaupun ada hal lain yang juga bikin aku sudah gag tahan untuk gag keluar yaitu bau kamar mandi busuk yang tadi gag tercium akibat bengong dan melongo, tapi akhirnya tercium juga setelah aku tersadar dari alam mimpi...

Aku duduk di teras. Aku lihat awan mendung yang bergerak tertiup angin ke utara, aku rasakan angin nyentuh kulit, aku cium bau basahnya hujan yang mulai datang, aku mendengar daun bergesekan di pohon dan aku coba untuk memahami setiap perubahan yang terjadi selama aku berkonsentrasi...

Hasilnya? Aku bisa mengambil kesimpulan yaitu "Dengan mendengar suara alam sekitar, sebenarnya kita mampu untuk bisa bangkit dari penat dan sumpeknya hidup dan hanya dengan mendengar serta memahami, kita bisa untuk belajar mensyukuri apa yang sudah kita peroleh" (serasa iklan iya?)

Jadi, jangan dulu berpikir bahwa hidupmu begitu tidak bahagia. Karena, alam disekitarmu telah memberimu lebih banyak dari yang kamu butuhkan, hal yang bahkan kamu sendiri tidak dapat membayangkan betapa hebat Kuasa-Nya...

Ayoo kita sayangi alam dan mensyukuri hidup, Gals!   ^^

7 Responses so far.

  1. bih..., nggak nyangka bini gw bisa nulis sebagus ini....

  2. Masbro says:

    Saya paling senang mendengar nyanyian dedaunan yang tertiup angin..

  3. @beby
    makasii karena udah ninggalin komen (pertama kalinya) d blog ku... dukung aku terus buat nulis iiaa say... :)

    @Mas bro
    smpet terharu sblumnya krn mau follow balik blog gag jelas kyk gni...
    trimkasih...

    Iyapz, kebiasaan yg sama yg ternyata memang bisa tenangin pikiran.. :)

  4. saya suka cara anda bertutur..

  5. @Nanda
    terimakasih...

    salam kenal dan mari berteman... :)

  6. tak ada istilah baru dan lama dalam blogger yang ada hanya tahu lebih banyak itulah perlunya berbagi , mungkin anda lebih banyak tahu di bidang yang lain

  7. @Berpikir positif
    Iiia Mas, intinya adalah harus banyak belajar dan menumbuhkan rasa ingin tau...

    makasii sudah mau berkunjung,

Leave a Reply