Selamat datang ...

Tara... Kali ini Anda sedang tersangkut di blogku... Ayoo berbagi cerita kawan...

Dibaca, dikomen dan tolong di follow iya...

Sebagai seekor BeBek lucu nan imut dengan otak segede upil amoeba, kali ini BeBek akan berusaha membahas semua perihal dari A hingga Z.

Terima kasih telah berkunjung...

Semoga tulisan anehku bisa bermanfaat dan mohon kritik serta sarannya kawan...

Prev Next

Hati Cenat-Cenut Saat Nyepi

Sebelum nulis artikel lebih lanjut, BeBek yang imut banget ini mau ngucapin...


Selamat tahun baru saka 1933

 

Semoga di tahun yang baru ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya, taat dan selalu ingat pada Tuhan, saling menyayangi dan menghargai, lebih peduli pada alam *perangi global warming, basmi korupsi, turunkan Nurdin Halid dan dukung terus Olga Syahputra di Panasonic Gobel Award (jiah, mulai ngelantur lagi). Hehehe...

Hari raya Nyepi adalah hari dimana kita disarankan untuk bisa merenung segala macam perbuatan yang telah kita lakukan selama setahun belakangan ini. Suka, duka, tangis, canda, tawa,cinta, benci, permusuhan, persahabatan. Pokoknya semua dech ada disini.

Saat menjalani Nyepi tiga hari yang lalu, aku mencoba untuk mengisinya dengan hal-hal bermanfaat, termasuk bikin tugas. Memang sih, dalam aturan Nyepi kita diharapkan untuk tidak melakukan kegiatan dan bisa fokus untuk merenung. Tapi apa boleh buat, tugas dari Pak Kajur bikin aku gag bisa berkutik lagi. Yoo wis, akhirnya tak lakoni juga.

Harus begadang depan laptop dengan posisi ruangan gelap gulita serta pikiran jenuh akibat tugas, memang bener-bener menyiksa batin. Tapi, gag ada gunanya juga saat itu aku ngeluh. Come On Bek, Talk Less Do More!

Akhirnya, aku gag kehabisan akal. Untuk menghilangkan perasaan jenuh itu, aku menghidupkan lagu mp3 yang ada di laptop. Yapz, ternyata memang cukup membantu. Perasaan ngantuk dan jenuh memang seketika hilang. Musik emang penyegar jiwa.

Belum aja sempet menikmati perasaan hening, sepi, aman dan tentram, tiba-tiba........


===IDENTIFIKASI KEJADIAN====

Suasana    : Terdengar suara orang berlarian + cekikikan

Tempat      : Di jalanan depan rumah

Waktu        : 11.30 malam

Tersangka  : Tidak diketahui

Kondisi Korban (gue) : Megap-megap di pojokan, kehabisan udara untuk napas, merinding ketakutan, mimisan darah.

Lama kejadian : Sekitar 1 menit

Kondisi setelah kejadian : Suasana gelap kembali, hening, tanpa suara *kecuali suara jantung berdemo dari korban.

***

Aku beku di pojokan. Pikiranku campur aduk, menimbang-nimbang sekiranya apa yang bakal aku lakuin setelah ini. Ini sedikit hal yang sempat aku pikirkan :

1.  Mungkin aku harus bangunin kedua orang tuaku yang udah pada asik ngiler di tempat tidur. Tapi setelah aku pikir, palingan mereka hanya bangun dan menanggapinya enteng "Palingan anjing!". Dan seandainya pun mereka akan jawab seperti ini, yang ada dipikiranku hanyalah "Bek, kamu berarti udah tuli karena gag bisa bedain suara gonggongan anjing dan orang cekikikan!".


2. Berteriak "Maling" sehingga bisa membangunkan semua tetangga dan akhirnya dengan sendirinya mereka akan ngecek kondisi di luar. Setelah itu, mereka akan balik nimpug aku pake kotoran sapi kalo terbukti semua yang aku dengar hanya khayalan semata.


3. Memeriksa sendiri kondisi di luar sambil bawa-bawa handphone. Kalopun akhirnya aku ketemu dengan si pelaku di luar, sapa tau kita bisa saling barter. Misalnya : menukar  keselamatan nyawaku dengan hape canggih sejuta umat atau saling menukar nomor hape dengan pertimbangan kita bisa smzan dan saling bertukar rahasia bagaimana cara menakuti orang lain dengan begitu hebatnya.


4. Bikin surat wasiat darurat. Yang isinya mengisyaratkan kalo sampai terjadi apa-apa dengan aku, aku harap orang tuaku bisa membalaskan dendam kesumatku pada si pelaku, bersedia ngurus FB dan blogku plus mengirimiku uang bulanan untuk bisa tetep shopping di alam sana. Hehehe..

Semua kemungkinan di atas aku buang jauh-jauh. Yang aku lakukan saat itu adalah langsung nutup laptop terus pergi meringsek ke tempat tidur sambil nutupin badan dengan selimut bulukanku. Berusaha menghipnotis diri sendiri seperti Uya Kuya "Bek, tidurlah. Setelah membayangkan Morgan Sm*sh kamu harus tidur. Masuki alam bawah sadarmu dan tidur!!!"
 
Entah bagaimana ceritanya, keesokan harinya aku terbangun dengan kondisi kaki di kepala, kepala di kaki alias dalam kondisi yang bener-bener gag jelas. Mata panda, badan sakit dan kepala pusing. Pagi-pagi banget aku dikejutkan dengan suara Ibuku yang asik gosip di dapur bareng Bapak.

Sayup-sayup aku denger Ibuku ngomong "Pak, kata ibu-ibu tadi di warung, katanya kemaren malem ada maling yang nyuri telur-telur yang ada di daksina ? Katanya hampir semua rumah di beberapa gang kehilangan telur daksinanya. Ih, Nyepi bukannya merenung malah nambah dosa!"

Dan.... semua terjawab. Pelakunya adalah tukang maling telur. Hanya karena sebutir telur, tuch orang tega bikin aku pengen bunuh diri. Bener-bener Nyepi yang bikin hati cenat-cenut   ^^.

Bagi yang belum tau daksina itu apa, liat aja disini daksina.

26 Responses so far.

  1. Oooh jadi cuma maling telur ya ? tapi knapa dia ketawa cekikikan ya, apa telurnya gelitik perut tuh maling ? hehe. belum sempet bikin surat wasiat khan ? :)

  2. setuju...ayo ganyang korupsi

  3. nita says:

    He..he.. tersangkanya dipikir leak ya? smoga skrg hatinya ndak cenat-cenut lagi yach :)

  4. Rhyfhad says:

    Lanjutkan perjuanganmu anak muda...!!!

  5. kok enggak SMs aku sih Bek... kan aku bisa jaga-jaga di luar jendela kamar kamu hehehe

  6. Mila Said says:

    bukan nya klo nyepi ga boleh pasang listrik? ini malah dengerin mp3 -_-"

  7. Hehehehe..
    bangun tidurnya mukanya peyot gak mbak?
    hihiihiih *piss*
    wihh,,pasti serem deh,,kejadiannya..

    salam gerimis di senja yg kekuningan...

  8. riez says:

    maling cekikikan gimana kalo garong bisa2 terbahak2 kaya leak

  9. ☺☺☺ says:

    hahahah parah banget itu maling telur bisa bikin orang stres. lagian ada-ada aja ya pas nyepi masih bikin dosa ~.~ sabar bek yang penting kamu ga papa.

  10. Gaphe says:

    walah, nyepi koq sempet2nya ndengerin MP3 sama mainan HP.. taruhan deeh pasti yang didengerin SM*SH??
    hahahaha.. *sotoy

    yailah, bisa-bisanya nggak nyadar kalo dimaling gituan yah?

    mimisannya dah sembuh belum nih?

  11. semoga mendapat hikmah dan pelajaran dari kesunyian.. ;D

  12. ada2 aja tu maling telur.. bikin shock jga ya kalo ada maling kayak gitu. dulu rumah saya pernah kemasukan maling, tatap2an sama sepupu saya tu maling. gimana ngga syok :-O

  13. nyepinya seru dan menegangkan.. hii

  14. r10 says:

    coba teriak maling seperti opsi nomer dua, kamu nanti bisa jadi pahlawan :D

  15. archer says:

    wah serem banget tuh untung jantung kamu gak copot ya hehe

  16. NINDAAA says:

    selamat nyepi ya kmarinn bek

  17. begitulah hidup. yg maling telur malah babak belur ya. y gkorupsi gede2an malah enak2an.

  18. monggo silahkan kopas untuk tugas

  19. wah ada ya yang memanfaatkan waktu seperti itu untuk berbuat dosa semoga dia diberi kesadaran, maaf lama juga nggak berkunjung kesini

  20. cenat-cenut ? yang penting punya OVJ deh bukan yang satunya , he he nggak nyambung deh komentar aku sorry

  21. ngungsi kemana nih? katanya mau ada tsunami di bali.. :-S

  22. hahahha.... lucu.... masak gara-gara maling telur mau bunuh diri?? hehehe.... oh yah salam kenal yah dari blogger tangerang + udah difollow...folback yah... heehhehe....

  23. Astaghfirullah... saat untuk beribadah kok malah mencuri.
    semoga mereka diampuni-NYA

  24. Itik Bali says:

    Eh beneran ada yang nyuri telur di hari raya nyepi?
    kok nekat amat ya?
    nggak tau apa kalo itu hari Raya Nyepi..

    Tapi boleh juga ah, nanti tak contek idenya "NYURI TELOR"
    hihihi...

  25. Sblumnya mau ngucapin "Slamat Hari Raya Nyepi Dulu, "

    Tp nih orang nekad juga ya, g tukut kena karma, :D

  26. cho says:

    telurnya diniatin sedekah aja. :)

Leave a Reply