Selamat datang ...

Tara... Kali ini Anda sedang tersangkut di blogku... Ayoo berbagi cerita kawan...

Dibaca, dikomen dan tolong di follow iya...

Sebagai seekor BeBek lucu nan imut dengan otak segede upil amoeba, kali ini BeBek akan berusaha membahas semua perihal dari A hingga Z.

Terima kasih telah berkunjung...

Semoga tulisan anehku bisa bermanfaat dan mohon kritik serta sarannya kawan...

Prev Next

Roni, Adikku Tersayang

Tersangka kali ini adalah adikku yang paling kecil, namanya Roni, yang baru menginjak kelas 4 SD sekarang. Seorang anak lelaki yang begitu rajin, kuat, tegar menghadapi masalah malas, lemah, letih, lesu dan sangat amat cengeng. Di keluarga kami, tidak ada yang bisa mengalahkan sosoknya untuk bisa bangun pagi. Jam masuk ke sekolah adalah jam setengah 8, tapi dia pasti selalu sudah bangun jam setengah 6 pagi. Kalo aku mah boro-boro bangun jam setengah 6, bisa bangun jam 7 aja udah syukur. Hehehe...

Apakah yang dia lakukan di hari sepagi itu  Olahraga (menurutku)? Baca-baca buku pelajaran? Bantu ibuku masak? Cuci piring? Atau kebelet nabung saham di toilet mungkin?
Jawabannya: Dia rela bangun pagi hanya untuk bisa mengejar jam tayang kartun kesayangannya.

Katanya, kalo sekolah belom nonton kartun terasa masih ada yang kurang. Cape dech!

Entah apa yang istimewa dari Roni, tapi aku pengen banget bisa menjadikan dia salah satu topik postinganku. Anggap aja ini adalah hadiah buat dia yang sempat tertunda (awalnya sih mau traktir dia ke Pizza Hut, eh gag taunya orang tuaku melarang untuk makan di tempat cepat saji begituan). Akhirnya kehabisan ide dech sampe sekarang mau ngasih apa *ngeles.

Roni sekarang baru berumur 10 tahun dan baru duduk di kelas 4 SD. Sifatnya itu sebenarnya paling welas asih (welas + asih = tidak perhitungan) di antara keluarga kami. Terkadang, dia rela memilih untuk tidak beli sesuatu *anggap aja ice cream, kalo ngerasa saudara yang lain gag akan kebagian. Menurut dia, lebih baik gag beli sama sekali dibandingkan nanti ribut akibat pembagian yang tidak rata.

So sweet khan?

Dia akan semangat kalo diajak ngomongin perkembangan dari game PC yang dia mainin. Wuih, sampe besok juga bakal dijabanin. Ejekannya di rumah adalah JANTUK alias dahi yang TERLALU menonjol. Tapi, jangan sekali-sekali berani manggil dia dengan ejekan ini karena seketika tangisannya akan membahana di seluruh negri. Hahahahaha... *Tawa Mak Lemper

Kalo dia bohong, gerak-geriknya akan sangat mudah diketahui. Cukup dengan melihat di bagian cuping hidungnya. Kalo kembang kempis berarti dia lagi bohong. And then, jurus selanjutnya adalah dengan mengatakan "Kok hidungmu 'kebing-kebing' (kembang kempis) Ron?" Kalo sampe dia salah tingkah = dia sedang berbohong! Hahahaha...*Tawa Kolor Pink


Tapi dibalik sifatnya yang penyayang itu, dia pastinya punya beberapa sifat buruk. Misalnya:

1. Penakut. 
Sebenarnya, sebagai seseorang yang terlahir dengan jenis kelamin laki-laki, mana boleh punya rasa takut (anggapanku aja sih). Nah, kalo Roni mah ditakut-takutin dikit aja udah pasti lari kebirit-birit. Pernah suatu ketika, kami sekeluarga lagi ngumpul. Eh, gag taunya di salah satu stasiun TV lagi nyiarin cuplikan film horror yang akan hadir di bioskop. Yang teriak duluan? Pastinya aku! Saat itu Roni hanya terkejut dan menutup mata. Trus, penakutnya dimana? Setelah iklan tersebut habis dan kondisi mulai tenang, Roni tiba-tiba teriak sendiri. Saat kita semua panik dan nanya sama dia kenapa, katanya dia membayangkan hantu itu memburu dia saat dia lagi tutup mata. Goblok! Kirain tutup mata biar gag bisa liat iklannya, eh ternyata malah asyik ngebayangin hantunya. Jadilah kita selama hampir seminggu selalu nemenin dia kemana-mana. Sampe buang hajat pun harus and musti ditemenin.

2. Cengeng
Wuuuhh, sifat yang satu ini memang gag ada yang bisa mengalahkan di dunia. Ababil yang pastinya sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya. Menangis meraung-raung, lempar bantal, sandal, sepatu, tas *tapi sampe sekarang belom pernah ngelempar uang. Hehehe... Sebagai anak kesayangan mami, Roni berubah dari sosok anak kecil yang ngegemesin jadi sosok spiderman mengesalkan dan manja. Makanya, sistem untuk meminta sesuatu akan diawali dengan memelas, mata berkaca-kaca kemudian mewek. Hehehehe...

3. Malas
Untuk pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan waktu "segera" untuk dikerjakan, jangan pernah berpikir untuk menyuruh Roni. Kalopun nyuruh dia, itu hanya akan jadi pilihan yang terakhir. Jika diminta melakukan sesuatu, Roni akan mengumpulkan seribu alasan untuk mengelak ataupun mengulur-ngulur waktu. Misalnya aja pada saat jam belajar. Karena malas belajar (apalagi yang ngajarin bapakku sendiri *Galak bok!), dia akan lebih memilih untuk menghindar dan menghabiskan waktu dengan hal-hal gag jelas. "Aku kebelet pup Pak. Minta tolong isiin dulu jawaban PRnya Pak" (kenyataannya di kamar mandi malah mainan air) atau "Duh, laper. Roni mau makan dulu!" (setelah makan, mata akan memerah kayak "Leak"  {semacam hantu di mitos Hindu} trus karena gag tega liat dia belajar sambil ngantuk-ngantuk, akhirnya tidur deh).

Bagaimana pun sifat Roni, baik ataupun buruknya, dia tetap adikku tersayang karena gag akan ada yang namanya bekas adik. Betul tiidaa?   ^^

32 Responses so far.

  1. kalo dididik dari sekarang, entar juga sifat jeleknya berubah.. :)

  2. Iya dong.. Pastinya...

    Pisau yang tajam kalau makin diasah makin tumpul...
    Ups, kebalik...
    Pisau yang tumpul kalau makin diasah juga bakalan tajam suatu saat nanti. :)

  3. Mila Said says:

    Walaaah..... ini semua kejelekannya di publish disini nanti klo adek nya gedean dikit bisa di somasi loh.. mencemarkan nama baik huahahaa...
    Tapi yg namanya adek sih ya gimana kakak nya wkwkwkwkkkk...

  4. eL Ro says:

    sejak dulu pengen punya adek biar bisa diajak berantem....,
    tapi ngga keturutan.....,, T_T

  5. BeBek says:

    @Mbak Mila
    iia Mbak... Makanya mumpung masih kecil di ejek dulu Mbak...
    Kalo dia udah gede, palingan cengar-cengir doank diumbar gini kejelekannya... Hihihi...

    Weleh, sebenernya sifat saya memang mirip si Roni Mbak...
    hihihi...

    @Mas Rubiyanto
    hahaha...
    Maklum Mas, jiwa model nya tak tersalurkan :p

    @El Ro
    iyah, kasian...
    emang gag punya kakak?
    kakaknya aja yang di ajak berantem...
    hihihi...

    @Tukang colong
    aku 3 bersaudara...
    Nii adikku yang ke-2...

  6. eL Ro says:

    lha kakak`nya cewek smua....,, T_T

  7. fizer0 says:

    enaknya punya adek kecil,


    salam kenal,,

  8. @El Ro
    gpp Mas...
    berarti di keluarganya, jadi paling cakep dong?
    selain bapaknya..
    hehehe...

    @Fizero
    makasii sudah mau berkunjung...

    Asik kalo dia lagi anteng dan gag nakal...
    hihihi..

  9. joe says:

    semua orang pasti punya sifat baik dan buruk kok...

  10. @Joe
    yup, bener banget... :)

    @Ra-kun
    terima kasih sudah berkunjung,,

    salam kenal juga,,,

  11. Roni...i tuh dirasanin kakak kamu.. ada mitos nih kalau kecilnya nakal, gedenya dia bakal jadi anak yang pendiam. sebaliknya kalau waktu kecil dia pendiam, gede jadi orang yang nakal... maknya nitip pesan deh buat adik rony,, habisin deh nakalnya sekarang, kalu perlu diganggu trus tuh kakak.. kan enak bisa posting dengan bahan Roni tiap hari hehe

  12. baik baik mas ya sama adiknya.. karena walau bagaimanapun merekalah yang kita punya di saat orang2 lain menjauh dsb dst dll :(

  13. adik yg kedua udah diceritain?

  14. Selain 3 sifat diaatas, pasti dia ad sisi yang baiknya.. Oh ya neng blogger dari bali ya? Klau gitu kenal sama Mas Joodie, Mocca chi, dan itik bali?

  15. r10 says:

    sifat2nya kok ga kaya seperti tampang yang di foto? polos dan lugu gitu :p

  16. kayaknya kapan2 mau nulis jg cerita ttg adek saya di blog ahh.. jarang2 ngebahas sodara di blog..
    jadi pengen punya adek kecil. adek saya udah gede2 >_<

  17. wah, maniak banget nonton film kartunnya. hehee

  18. biasalah kalau anak kecil punya sifat jelek itu bagian dari perkembangan ,nanti kalau besarkalau dididik dengan baik pasti berhentii, eh iya saya aja yang tua masih suka nonton Spongebob wk wk wk

  19. Sugeng says:

    Bebek.... sekarang sudah kelas berapa ?
    Saya koq tidak bisa mengajak anak-anak ku untuk menjadi seorang blogger sih. Bukan nya apa, tapi saya mengajak itu dengan maksud supaya mereka terbiasa menjadikan tulisan 9dan membaca tentunya) menjadi sebuah kebiasaan sedari kecil.
    Tapi koq susah sekali, malah anakku yang besar menjadi pengemar HP. :(

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  20. @Lozz akbar
    hahaha...
    saya baru dengar ada mitos seperti itu...
    Wah, berarti saya harus siap2 tutup mata dan tutup telinga nih untuk setiap kenakalannya..
    hehehe..

    @Majalah Masjid Kita
    iia, terimakasih... :)
    Btw, saya perempuan... Jadi panggilannya jangan "mas"...
    hihihihi...

    @Tukang colong
    wah, tunggu tanggal mainnya aja...
    hehehe..

  21. @Laksamana Embun
    Iyups bener banget Mas,,
    Walau perbandingannya mungkin hanya 1:1000,
    hehehehe :p

    @R10
    Tampang bisa menipu, jadi jangan gampang percaya... :p

    @Mbak Meutia
    iiaa Mbak...
    Tunjukkan sayang kita ke keluarga dengan mengumbar semua kejelekannya...
    (lho?)
    Piss ^^V

  22. @Sang Cerpenis
    iiiaa ni, suka banget kartun :)

    @Berpikir positif
    Ups, sebenarnya saya pun masih suka kartun...
    Tenang, setidaknya kita normal...
    hihihi...

    @Sugeng
    Saya sudah kuliah Pak...
    Telat juga sih menyadari kalau blog itu sangat menyenangkan. Saya merasa jadi banyak nambah ilmu dari blog. Hobby yang bermanfaat...

    Jangan ditekan anaknya Pak. Mungkin nanti dengan sendirinya mereka akan sadar.

    Salam kenal Pak...
    Ternyata Anda blogger Bali juga :)

  23. Sugeng says:

    Saya ada di pelosok Tabanan jauh dari kota, "bebek" sendiri dimana ???
    ** jadi ngak enak nih manggil bebek terus :(

  24. Hahahaha... keduluan bikin postingan tentang sodara kandung. padahal juga mau bikin suatu saat nanti...

    wuakakakak, soal si roni hampir sama persis sama sepupu gua, yang masih TK, bandel dan cengengnya bukan main, hahahah...

  25. @Sugeng
    Gpp Pak... Panggil bebek aja...
    Bukan sesuatu yang perlu untuk dipikirkan.. :)

    saya tinggal d Denpasar Pak :)

    @Ellious
    Gpp Mas, kalo mau bikin ya bikin aja,,,
    curahkan semua imajinasi dan ide *bebek mulai lebay..

  26. Masbro says:

    Keliatan kalo suka mbangkong (bangun agak siang), sama kayak saya, haha.. Salam hangat hangat kuku ya buat adeknya..

  27. @MasBro
    makasi iya Mas. Hidup bangun siang!
    (lho?)
    hehehe...

  28. lucu ceritanya .. hehehehe ..

    heyy mbak bebek , salam kenal dari mbak kelor yaa :)

Leave a Reply